Review Deliver Us from Evil (film 2020)

Film Review Deliver Us from Evil (film 2020)


Deliver Us from Evil
(Bahasa Korea :  다만 악 에서 구 하소서 ; RR :  Daman Akeseo Goohasoseo ) adalah film aksi Korea Selatan tahun 2020 yang ditulis dan disutradarai oleh Hong Won-Chan, dibintangi oleh Hwang Jung-min , Lee Jung-jae dan Park Jung-min . Film ini mengikuti In-nam, seorang pembunuh bayaran yang berencana untuk pensiun setelah menyelesaikan hit terakhir, tetapi mendapati dirinya terkait dengan kasus penculikan di Thailand dan ditargetkan oleh Ray, pria yang saudara kandungnya dia bunuh. Film ini mengambil gambar di Thailand , Korea Selatan dan Jepang , dengan hampir 80 persen pembuatan film dilakukan di Thailand. Ini menandai reuni Hwang dan Lee setelah film 2013 mereka, Dunia Baru . 

Awalnya dijadwalkan untuk dibuka pada awal Juli, film ini dirilis di bioskop-bioskop Korea Selatan pada tanggal 5 Agustus 2020. Film tersebut sukses secara komersial, dan potongan terakhir dengan cuplikan yang diperpanjang dirilis pada 28 Oktober 2020. Film ini akan dirilis di Amerika Serikat pada Maret 2021. 

Alur Film

Hitman In-nam telah menyelesaikan tugas di Jepang, membunuh seorang mafia Jepang Koraeda. Di Thailand , Young-joo mengirim putrinya Yoo-min ke sekolah, dan mengatakan kepadanya bahwa pengasuh bayi akan menjemputnya sepulang sekolah, saat dia bertemu dengan agen real estat untuk investasi di lapangan golf. Kemudian, saat Yoo-min turun dari bus sekolah, babysitter membawanya ke mobil suaminya dan pergi, bukannya pulang.

Menyadari bahwa Yoo-min hilang, Young-joo melapor ke polisi, dan menghubungi Chun-sung untuk meminta bantuan In-nam, yang ditolak In-nam. Keesokan paginya, In-nam menerima pesan dari Chun-sung bahwa Young-joo sudah mati. Kilas balik ke 8 tahun yang lalu, diketahui bahwa In-nam adalah bagian dari Badan Intelijen Nasional bersama Chun-sung, dan bahwa Young-joo dan In-nam adalah sepasang kekasih. In-nam diperintahkan untuk meninggalkan Korea tanpa dia. Saat ini, In-nam melakukan perjalanan ke Incheon untuk melihat tubuh Young-joo, dan kemudian menemukan bahwa Yoo-min adalah anaknya. Setelah mengunjungi Chun-sung untuk mendapatkan jawaban, In-nam menerima telepon dari Shimida bahwa Ray, adik laki-laki Koraeda yang terasing, sedang membalas dendam pada orang-orang yang terlibat dalam pembunuhan Koraeda. Ray kemudian membunuh Shimida, kemudian terbang ke Incheon dan membunuh Chun-sung,dan mengetahui bahwa In-nam menuju ke Thailand untuk menemukan Yoo-min yang diculik. Dia mengikutinya.

Di Bangkok , In-nam bertemu Young-bae. Penjelasan terakhir tentang agen real estate Jong-su, yang ditemui Young-joo sebelum kematiannya, menjadi penipu dan telah mengatur penculikan Yoo-min. In-nam menemukan Jong-su dan mendapat informasi, lalu membiarkannya mati. Sementara itu, Ray membunuh geng yang membohonginya karena telah menangkap pengasuh tersebut. In-nam menemukan rumah pengasuh, dan menyiksa dia dan suaminya untuk mendapatkan informasi tentang Yoo-min. Young-bae memperkenalkan Yui, seorang wanita transgender, ke In-nam untuk meminta bantuan. In-nam dan Yui menuju ke sebuah gedung, lalu menyadari bahwa itu adalah operasi perdagangan anak yang dimaksudkan untuk transplantasi organ. Keduanya kemudian tahu bahwa Yoo-min sudah meninggalkan gedung menuju Lang Yao, Provinsi Ratchaburiuntuk melakukan operasi transplantasi jantung. Ray tiba di gedung, akhirnya bertemu In-nam dan mereka bertengkar, dengan In-nam akhirnya melarikan diri. Yui dan seorang anak dari gedung juga melarikan diri, tetapi ditangkap oleh polisi. Malam itu, polisi menggerebek gedung milik organisasi kriminal Thailand, Chaopo. Bos Chaopo, Lan, menginstruksikan anak buahnya untuk membunuh In-nam dan Yui. Daun in-nam untuk Lang Yao. Sementara itu, Yui memberi tahu polisi bahwa In-nam telah pergi ke Lang Yao.

Di Lang Yao, In-nam melihat Yoo-min dibawa dari pabrik sepak bola untuk operasi. In-nam mengejar, tapi Ray mencegat untuk membunuhnya. Polisi telah tiba, dan menembak keduanya. In-nam lolos dari tembakan, membunuh ahli bedah yang terlibat sebelum operasi dan membawa Yoo-min pergi. Operasi Chaopo di Lang Yao kemudian dibobol. Di malam hari, Ray menyerbu ke rumah Lan dan meminta bantuan untuk memanggil In-nam. Ray kemudian mengunjungi dan membunuh Young-bae.

Keesokan harinya, In-nam dan Yoo-min check in ke sebuah hotel, dan kemudian dia keluar untuk mengamankan rute pelarian untuk keduanya. Kembali ke hotel, dia disergap oleh anak buah Chaopo. Saat dia membunuh dalam perjalanan kembali ke kamar, Ray dan beberapa anak buah Chaopo sudah di dalam dan Yoo-min disimpan di bagasi. Ray membunuh beberapa anak buah Chaopo, setelah berubah pikiran, dan memberitahu orang-orang yang tersisa untuk membawa In-nam ke tempat lain dan menunggunya, karena ia berencana untuk menyelesaikan Yoo-min terlebih dahulu. Di tempat parkir, Yui melihat In-nam dibawa ke dalam van, lalu menabrak van dengan pickupnya, dan membebaskannya. In-nam mengejar dan menerobos masuk ke mobil Ray dan bertarung. Dia meledakkan granat, menyebabkan luka serius pada keduanya. In-nam membebaskan Yoo-min, ketika Yui tiba dan dia menyuruhnya untuk membawa Yoo-min dan melarikan diri. Dia ditikam secara brutal oleh Ray,tapi kemudian meledakkan granat lain di dalam, membunuh keduanya.

In-nam meninggalkan sekantong uang tunai dan dokumen di loker, yang dibuka Yui. Dia berharap dia akan membawa Yoo-min ke Panama sebagai gantinya jika dia terbunuh. Yui dan Yoo-min kemudian berangkat ke Panama dan menetap di sana. Sebuah bingkai foto di rumah Panama menunjukkan foto In-nam dan foto Young-joo dan Yoo-min berdampingan.

Pemeran

  • Hwang Jung-min sebagai Kim In-nam
  • Lee Jung-jae sebagai Ray
  • Park Jung-min sebagai Yui
  • Choi Hee-seo sebagai Seo Young-joo
  • Park So-yi sebagai Yoo-min
  • Song Young-chang sebagai Kim Chun-sung
  • Lee Seo-hwan sebagai Lee Young-bae
  • Oh Dae-hwan Han Jong-su
  • Park Myung-hoon sebagai Shimida
  • Kōsuke Toyohara sebagai Koraeda

  • Deskripsi

    Deliver Us from Evil (Bahasa Korea : 다만 악 에서 구 하소서 ; RR : Daman Akeseo Goohasoseo ) adalah film aksi Korea Selatan tahun 2020 yang ditulis dan disut
  • Publisher

    ADMIN
  • Tag

    Film Review