Review Blok Z Film 2020

Film Review Blok Z Film 2020


Block Z
adalah film zombie Filipina tahun 2020 yang disutradarai oleh Mikhail Red dan dibintangi oleh Julia Barretto , Dimples Romana , Yves Flores , Myrtle Sarrosa , Maris Racal , McCoy de Leon , Ian Veneracion , Ina Raymundo , dan Joshua Garcia . Ini mengikuti sekelompok mahasiswa yang mencoba bertahan hidup dari mayat hidup selama wabah virus mematikan. Film ini dirilis secara teatrikal pada 29 Januari 2020.

Alur Film

Beberapa berita melaporkan bahwa epidemi virus yang tidak diketahui telah melanda Filipina. Sementara itu, Mario membawa putrinya PJ, seorang mahasiswa kedokteran, ke hari pertamanya di tahun terakhirnya di Universitas San Lazaro. Karena pekerjaan sebelumnya sebagai OFW dan ketidakmampuannya untuk membayar uang sekolah putrinya, Mario memiliki hubungan yang tegang dengan PJ, yang masih trauma karena gagal menyelamatkan ibunya dari stroke yang fatal. Dia bersatu kembali dengan teman-teman bloknya di Blok Z: sesama siswa kedokteran dan teman lama Erika dan Myles, dan kapten tim bola basket Block Z Lucas, yang menyimpan perasaan untuk PJ. Mario secara tidak sengaja menabrak pejalan kaki yang diam-diam bermaksud menipu uangnya, tetapi Mario malah membawa pria itu ke rumah sakit San Lazaro, di mana ia bertemu dengan PJ lagi.

PJ dan Erika ditugaskan untuk merawat Angie, seorang ibu yang tampak seperti gigitan manusia di kakinya. Angie tiba-tiba mengalami kejang dan meninggal tak lama kemudian, dan PJ pergi untuk menghibur putri Angie, Ruby atas kematian ibunya. Myles dan sesama siswa Gary pergi untuk membawa tubuh Angie ke kamar mayat, tetapi Angie menghidupkan kembali dan menggigit leher Gary, menyebabkan Myles melarikan diri. Angie mulai menyerang orang lain di rumah sakit, menyebabkan orang lain terinfeksi dan dihidupkan kembali sebagai mayat hidup, memaksa Mario dan pejalan kaki melarikan diri bersama. Mayat hidup mulai membantai beberapa siswa dan personel di sekitar universitas, termasuk tim Lucas di mana dia muncul sebagai satu-satunya yang selamat. Lucas bertemu Mario dan pejalan kaki, tetapi yang terakhir telah digigit dan berbalik, memaksa keduanya untuk membunuhnya. Keduanya kemudian berpisah,dengan keduanya berniat mencari PJ. Ketua OSIS Gelo memanggil ayah umumnya untuk dievakuasi melalui helikopter di helipad rumah sakit dan memberi tahu wakil presidennya Vanessa untuk tidak memberi tahu siapa pun karena dia hanya memberi tahu ayahnya untuk memberi tempat bagi mereka berdua. Meski begitu, Vanessa diam-diam memberi tahu para anggota dewan universitas untuk menyebarkan berita. Lucas berhasil menemukan PJ dengan Erika dan Myles dan keempatnya bekerja sama untuk melarikan diri dari sekolah. Militer mengarantina universitas, tetapi mereka terpaksa membunuh zombie dan siswa yang melarikan diri dari gerbang depan.Vanessa diam-diam memberi tahu dewan universitas untuk menyebarkan berita. Lucas berhasil menemukan PJ dengan Erika dan Myles dan keempatnya bekerja sama untuk melarikan diri dari sekolah. Militer mengarantina universitas, tetapi mereka terpaksa membunuh zombie dan siswa yang melarikan diri dari gerbang depan.Vanessa diam-diam memberi tahu dewan universitas untuk menyebarkan berita. Lucas berhasil menemukan PJ dengan Erika dan Myles dan keempatnya bekerja sama untuk melarikan diri dari sekolah. Militer mengarantina universitas, tetapi mereka terpaksa membunuh zombie dan siswa yang melarikan diri dari gerbang depan.

Gelo menghadapkan Vanessa karena memberi tahu badan universitas tentang helikopternya, dan Vanessa menghukumnya karena menjaga dirinya sendiri ketika dia memiliki sumber daya untuk membantu semua orang. Mereka berkelahi dan Gelo secara tidak sengaja mendorong Vanessa dari tangga, membunuhnya; ketika kelompok PJ tersandung di tempat kejadian, Gelo berbohong dan mengatakan dia terinfeksi dan harus membawanya keluar untuk membela diri, dan dia bergabung dengan kelompok tersebut. Kelompok tersebut merencanakan rute mereka ke rumah sakit, tetapi ketika mereka kewalahan dengan zombie, mereka diselamatkan oleh Mario di gereja sekolah. Mario berhasil bersembunyi di gereja bersama Ruby dan satpam Bebeth. Gelo mengungkapkan bahwa orang-orang harus ditinggalkan karena helikopternya hanya dapat memuat dua orang, yang membuat marah yang lain dalam prosesnya sebelum kelompok tersebut meyakinkannya bahwa dia membutuhkan mereka untuk bertahan hidup.

Kelompok itu melewati fakultas berikutnya, tetapi ketika Ruby melihat ibunya yang zombifikasi, dia bergegas ke arahnya dan memberi tahu kawanan itu ke lokasi mereka. Ruby dimakan dalam prosesnya, dan yang lainnya terpaksa pergi ketika Gelo pergi ke fakultas dan mengunci mereka di luar. Kelompok itu sementara beristirahat di asrama, di mana mereka mengenang masa lalu mereka dan PJ dan Mario berdamai, tetapi zombie menyerang dan menggigit Mario sebelum terbunuh. Mario memberitahu kelompok tersebut untuk membunuhnya agar dia tidak berbalik, tetapi kelompok tersebut memilih untuk menguncinya di dalam lemari asrama, dan dia mengucapkan selamat tinggal terakhirnya kepada PJ sebelum mereka meninggalkannya. Meskipun kelompok tersebut berhasil menemukan kelemahan zombie terhadap headshots dan air, jumlah mereka mulai berkurang: Myles terluka parah oleh zombie yang tersesat dan membuat pertahanan terakhir sebelum dia terbunuh,Bebeth tetap di belakang menangkis zombie dari yang lain, dan Erika mengorbankan dirinya untuk membiarkan PJ dan Lucas melarikan diri. Keduanya berhasil mencapai atap rumah sakit, di mana Lucas mengangkat PJ ke helipad sebelum menggunakan dirinya sebagai umpan untuk memancing zombie pergi dengan melompat dari gedung.

PJ yang sedih kehilangan kesadaran dan terbangun keesokan harinya tanpa melihat helikopter. Dia melihat bahwa dia memiliki bekas gigitan di tangannya dan menyadari bahwa dia kebal terhadap virus, jadi dia berjuang untuk kembali ke asrama, membunuh beberapa zombie termasuk Angie dalam prosesnya. PJ bertemu kembali dengan Mario, yang juga kebal, dan keduanya memutuskan untuk menjelajahi terowongan kuno di bawah gereja yang sebelumnya ditemukan Ruby. Di sana, mereka bertemu Gelo, yang mengigau karena terinfeksi dan letih karena ditinggalkan oleh ayahnya. Keduanya berhasil menghindarinya dan melarikan diri melalui lubang got dan meninggalkan Gelo untuk dimakan dengan mendekati zombie. PJ dan Mario menyadari bahwa infeksi telah menyebar ke luar universitas ke kota yang lebih luas, dan mereka mempersenjatai diri.

Laporan berita mulai membagikan kerentanan zombie terhadap air. Bebeth menyiarkan pesan bahwa dia selamat. Topan besar melanda Filipina, melemahkan dan membunuh banyak undead dalam prosesnya. Dua minggu setelah topan, sekelompok perampok menemukan Lucas yang terluka parah tetapi masih hidup, dan pemimpin mereka memutuskan untuk menerimanya.

Pemeran

  • Julia Barretto sebagai Putri Joy “PJ”, seorang mahasiswa kedokteran dari Universitas San Lazaro dan minat cinta Lucas
  • Joshua Garcia sebagai Lucas, kapten tim bola basket universitas di San Lazaro dan minat cinta PJ 
  • Ian Veneracion sebagai Mario, ayah penyayang PJ 
  • Maris Racal sebagai Erika, sahabat PJ 
  • McCoy de Leon sebagai Myles, seorang mahasiswa kedokteran yang berteman dengan PJ, Erika, dan Lucas 
  • Yves Flores sebagai Gelo, ketua OSIS dan putra seorang jenderal korup terkemuka 
  • Ina Raymundo sebagai Angie, seorang ibu yang menjadi pasien nol wabah di universitas 
  • Dimples Romana as Bebeth, seorang penjaga di Universitas San Lazaro 
  • Myrtle Sarrosa sebagai Vanessa, wakil ketua OSIS sekolah yang paham media sosial 
  • Angel Locsin (peran cameo) sebagai pemimpin kelompok perampok yang tidak disebutkan namanya

  • Deskripsi

    Block Z adalah film zombie Filipina tahun 2020 yang disutradarai oleh Mikhail Red dan dibintangi oleh Julia Barretto , Dimples Romana , Yves Flores ,
  • Publisher

    ADMIN
  • Tag

    Film Review